BNPB Arahkan Bantuan Logistik Lombok Utara ke Posko Tanjung

Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB. (Muhammad Amrun/JALIN Lombok)

Saat ini stok logistik di dusun terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara memang sudah semakin menipis. Menanggapi hal tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengintruksikan agar bantuan logistik yang pada awalnya diserahkan ke Posko Desa agar langsung didistribusikan ke setiap dusun di Kabupaten Lombok Utara pada Rabu (08/08). Sayangnya, karena kekurangan armada, pendistribusian bantuan logistik dilakukan dengan mengarahkan setiap perwakilan untuk mengambil bantuan logistik masing-masing dusun ke Posko Tanjung.

Hal ini sebetulnya agak menyulitkan dusun yang jauh dari Posko Tanjung, terutama yang jauh dan aksesnya rusak. Menurut keterangan salah satu tim lapangan kami, Muhammad Amrun, macetnya pendistribusian bantuan membuat warga mulai mengambil inisiatif sendiri dengan memberhentikan kendaraan pengangkut logistik.

Sampai saat ini BNPB telah menginformasikan perubahan pendistribusian bantuan logistik tersebut ke dusun melalui desa. Namun, mereka belum bisa memastikan apakah setiap dusun telah menerima informasi terebut atau tidak. Informasi terakhir yang kami dapat, setiap dusun akan mengambil bantuan logistik yang dikumpulkan di Posko Tanjung.

Lamia PD

Staf Komunikasi CRI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.