Radio Komunitas di Karang Bajo Belum Beroperasi Karena Kendala Listrik

Bangunan studio Radio Komunitas Primadona FM. (Idha Saraswati/JALIN Lombok)

Kondisi studio Radio Komunitas Primadona 107.7 FM di Desa Karang Bajo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, pascagempa 7.0 SR pada 5 Agustus lalu masih utuh. Meski demikian ada kerusakan di beberapa bagian seperti tembok retak dan plafon yang runtuh.

Menurut salah satu personil Tim Informasi Komunikasi untuk Situasi Darurat (TIKUS DARAT) Combine Resource Institution, Idha Saraswati, radio ini tidak dapat dioperasikan karena kendala listrik yang hingga hari ini (9/8/2018) belum juga pulih karena kerusakan infrastruktur. Padahal dalam situasi darurat kebutuhan informasi di area sekitarnya meningkat, terutama informasi mengenai ketersediaan logistik dan informasi yang diperoleh dari posko utama di Tanjung.

Sediakalanya radio ini menjadi salah satu sumber informasi dan hiburan bagi warga di Desa Karang Bajo dan desa-desa di sekitarnya di Kecamatan Bayan bahkan hingga ke sebagian wilayah di Lombok Timur.

 

Antena Radio Komunitas Primadona FM masih berdiri tegak. Radio tidak dapat dimanfaatkan karena tidak adanya pasokan listrik. (Idha Saraswasi/JALIN Lombok)

Ferdhi FP

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.